Rabu, 22 Juni 2011

Pesawat Yang Jatuh Tapi Masih Selamat

Ini adalah adegan yang menakjubkan pada lapangan terbang setelah pesawat dua penumpang menabrak mobil, memicu bola api sehingga terjadi kebakaran. Ajaibnya, pengemudi dan penumpang mobil Volvo X60 lolos tanpa goresan meskipun pilot pesawat AT3 mengalami luka parah.

 


Dengan keberuntungan lain, ada relawan pemadam kebakaran sedang berada di lokasi dan kobaran api segera dipadamkan. Pengemudi dan penumpang mobil, yang meninggalkan North Weald Airfield, di Essex, berhasil membantu pilot keluar dari reruntuhan, setelah kecelakaan pukul 14:25 sore kemarin.
Seorang juru bicara pemadam kebakaran mengatakan: “Seorang penonton yang melihat kejadian itu memberitahu kami bahwa pesawat itu tampaknya mencoba mendarat tapi terbang lagi, sebelum datang kembali untuk mencoba pendaratan kedua dan menghantam sebuah mobil Volvo baru dengan dua orang didalamnya yang sedang menuju keluar dari lapangan terbang. “

 

 Steve Brecknell, petugas kebakaran North Weald Airfield, menambahkan: “Para awak kebakaran berada di bagian tertutup dari lapangan udara untuk lomba drag, mereka hanya sedang berjaga jaga kalau-kalau sesuatu terjadi. ‘Lalu ada kecelakaan di sisi lain dari lapangan udara dan mereka bergegas untuk memadamkan api.


‘An aircraft got in some sort of difficulty and as he tried to put it down and get onto the taxiway it hit this Volvo. “Sebuah pesawat mengalami beberapa jenis kesulitan dan saat ia mencoba melakukan pendaratan ke landasan menghantam mobil Volvo ini.
 


“Mobil itu sedang berjalan meninggalkan lapangan udara dan murni kebetulan bahwa pesawat itu menimpanya. “Dua orang dalam mobil itu tampak melihat di kaca spion mereka dan menyaksikan pesawat menuju ke arah mereka.
“Mereka melompat keluar dan membantu pilot dan beberapa detik kemudian pesawat mengeluarkan bola api dan terbakar. Hal ini bisa saja lebih buruk jika ia tidak diseret keluar. ‘Aku tidak tahu apa yang menyebabkan kecelakaan, itu adalah salah satu dari hal-hal aneh. ” Pilot dirawat di tempat kejadian oleh kru ambulans sebelum dibawa ke rumah sakit.

 

Pria, 40 tahun dari Hertfordshire, menderita cedera wajah, punggung dan cedera kaki dalam kecelakaan. Seorang juru bicara untuk East of England Ambulance Service berkata pilot itu sadar dan dalam kondisi stabil saat dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit Princess Alexandra di Harlow, Essex.
Berbicara pada sebuah forum terbang, sesama seorang pilot menjelaskan adegan di lapangan udara, terjadinya setelah ia mendarat membawa pesawat lainnya beberapa saat sebelum kecelakaan itu. Dia mengatakan: “Landasan pacu utama ditutup karena telah digunakan untuk balap drag, tetapi landasan pacu cross terbuka.
“Aku mendarat di landasan 13 beberapa menit sebelum kejadian dan mendengar tapi tidak melihat kecelakaan itu, sementara aku sedang menutupi pesawat saya. “Ambulans ada di tempat kejadian ketika aku meninggalkan lapangan terbang.”

 
.
Dia menambahkan: “Pesawat ini benar-benar rusak, dampak kebakaran, dan mobil penyok parah dan terbakar habis. “Api cukup sengit selama beberapa menit, dan menghasilkan segumpal asap hitam. ‘Aku tidak tahu apa yang terjadi sebelum kecelakaan itu. Beberapa orang di tempat kejadian menyebutkan masalah kontrol, tapi itu mungkin spekulasi.
Stasiun Officer Len Cleary berkata: “Pilot itu beruntung. Tampak dua orang dalam mobil membawa dia sebelum semuanya terbakar. “Ini nasih belum jelas apakah insiden itu disebabkan oleh kegagalan mekanik atau kesalahan manusia.
“Tim relawan api bertindak cepat untuk menutup tempat dengan selimut busa sehingga ketika kami tiba api berada di bawah kontrol. “Kami sekarang telah turunkan investigasi kami tapi mungkin kembali ke TKP seharusnya Otoritas Penerbangan Sipil melakukan penyelidikan yang diperlukan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar